Mengurus Persyaratan Pengurusan Pajak Bumi dan Bangunan

Nah saya kali ini akan membahas tentang Mengurus Persyaratan Pengurusan Pajak Bumi dan Bangunan.nah dibawah ini ada beberapa Persyaratan Pemecahan SPPT PBB ,
Persyaratan Pemecahan SPPT PBB :
1. Mengisi blangko Permohonan Pemecahan SPPT PBB.
2. Mengisi blangko SPOP.
3. Fotokopi KTP.
4. Fotokopi Sertifikat Tanah.
5. Fotokopi Akte Jual Beli.
6. Fotokopi SSPD BPHTB.
7. Fotokopi STTS tahun terakhir.
8. SPPT asli tahun berjalan.
9. Surat Kuasa (bila dikuasakan)
Persyaratan Pendaftaran Obyek Baru :
1. Mengisi blangko Permohonan Pendaftaran Obyek Baru.
2. Mengisi blangko SPOP.
3. Fotokopi KTP / Kartu Keluarga (KK).
4. Fotokopi Sertifikat Tanah.
5. Fotokopi Akte Jual Beli.
6. Fotokopi IMB / IPB.
7. Surat Kuasa (bila dikuasakan)
8. Surat Keterangan Lurah (apabila tidak ada bukti kepemilikan)
Persyaratan Mutasi Obyek/Subyek Pajak Bumi dan Bangunan :
1. Mengisi blangko Permohonan Mutasi Obyek/Subyek PBB.
2. Mengisi blangko SPOP.
3. Fotokopi KTP.
4. Fotokopi Sertifikat Tanah.
5. Fotokopi Akte Jual Beli.
6. Fotokopi SSPD BPHTB
7. Fotokopi pelunasan PBB tahun sebelumnya.
8. SPPT asli tahun terakhir.
9. Surat Kuasa (bila dikuasakan)
10. Surat Keterangan Kelurahan bila Nama/Luas dalam SPPT PBB tidak sama dengan surat tanah.
Persyaratan Pengurangan PBB :
1. Mengisi blangko Permohonan Pengurangan PBB.
2. Fotokopi SPPT PBB tahun sebelumnya.
3. Fotokopi bukti pelunasan PBB tahun terakhir.
4.
= WP Badan : fotokopi SPT tahun terakhir dan Rugi/Laba tahun terakhir.
= WP Pensiunan : Fotokopi SK Pensiunan dan struk pensiunan terakhir.
= WP lainnya : surat keterangan tidak mampu / pengantar dari kelurahan / RT setempat.
5. Fotokopi KTP / Kartu Keluarga (KK).
6. Fotokopi Sertifikat Tanah.
7. Fotokopi Rekening Listrik, Telepon, dan PAM bulan terakhir.

Nah,saya akan beri saya beritau cara mengecek tagihan PBB anda dikantor pajak.

pertama-tama anda pasti harus datang ke kantor pelayanan pajak pratama tempat objek pajak tersebut terdaftar kemudian silahkan anda ambil nomor antrian (budayakan selalu antri secara teratur)

setelah giliran anda dipanggil oleh petugas pelayanan Kantor Pajak tersebut silahkan PERLIHATKAN NPOP (Nomor Pokok Objek Pajak) atau paling baik lagi perlihatkan fotokopi SPPT PBB anda dan silahkan tunggu beberapa menit hasilnya print out yang anda minta akan diberikan oleh petugas yang ada di kantor pelayanan pajak tersebut.

setelah anda melihat print outnya lihatlah tahun berapa yang kosong,, itu artinya pada tahun tersebut anda atau pemilik tanah belum membayar Utang Pajak PBB nya dan di wajibkan pemilik tanah yang sekarang harus melunasi utang pajaknya dalam waktu 10 tahun ke belakang.

Keuntungan mengecek tagihan pajak PBB anda.

Bagi orang yang ingin membeli tanah paling bagus jika calon pembeli tanah tersebut dapat mengecek tagihan pajak PBB nya pada tahun-tahun sebelumnya jadi setelah anda membeli tanah tersebut anda tidak perlu lagi terbebani dengan tagihan pajak sebelumnya.

anda dapat mengetahui tagihan pajak anda dari tahun ke tahun, jadi anda tidak merasa terbebani dengan tagihan PBB lagi.

cara mengurus pbb , cara mengurus Pajak Bumi dan Bangunan , mengurus PBB , cara pengurusan pbb baru , cara mengurus pbb tanah , Mengurus Pajak Bumi dan Bangunan , syarat pecah pbb , pengurusan pbb , cara urus pbb , cara pecah pbb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>